Pomfret Fish Nori


1/2 kg daging ikan bawal (ambil bagian tengah yang rata), bisa di potong ukuran sedang/kecil tergantung kebutuhan.
kl aq lebih suka ukuran kecil, biar banyak lol.
2 lembar nori (rumput lain u/ ngebungkus sushi)
1 telur (u/ nempelin ikan dengan nori)
tepung terigu secukupnya (20-30g cukup deh, cuman buat lapisan aja)
2 sendok teh bubuk kunyit
4 siung bawang putih (parut)
1 iris jahe (parut jg)
1 cup kecil yogurt (rasa apa aja) / bisa di ganti jeruk nipis
1/2 sendok teh kecap asin (optional, kl gak suka asin, gak usah pake gak masalh)
air 50ml (dikit aja)
minyak / margarin (secukupnya)
Tomat (bikin bentuk bunga – dengan potong ampe 1/2 bagian, tp jangan ampe putus)
kemangi / seledri ambil daunnya saja

cara bikin:
~untuk ikan
ambil daging ikan bawal (pisahin dari tulang)
cuci bersih
rendam dalam yogurt / olesi dengan cairan jeruk nipis (rendam 5-10 menit)
angkat lalu cuci bersih
taruh di tisu dapur / kain biar airnay keluar dl

~bumbu buat ikan
campukan:
2 sendok teh bubuk kunyit
4 siung bawang putih (parut)
1 iris jahe (parut jg)
1/2 sendok teh kecap asin (optional, kl gak suka asin, gak usah pake gak masalah)
air 50ml (dikit aja)
aduk rata semua bumbu
masukan ikan dalam bumbu diemin selama 20 menit biar keresep.

~20 mnt kemudian
siapain nori
telur (dikocok taruh dalam piring)
tepung terigu (taruh dipiring juga)
ambil ikan taruh di atas diatas nori, gulung
lalu lapisi dengan telur yang suah di kocok
baru terakhir lapisi dengan tepung terigu

~masaknya
siapin api dengan ukuran low
siapin minyak (kl yang gak ada Teflon). – ganti jd margarin (jg ok)
-aq pake teflon, krn make minyaknya lebih dikit
setelah wajan / teflon kerasa panas taruh margarin
– kl yang wajan, minyak dl rasanya biar gak overheat (jarang masak pake wajan + minyak banyak)
tinggal goreng, di bolak balik ampe 2 kali
(kl di posisinin : muka -> Belakang -> muka) <–untuk yg make teflon yah + minyak/margarin dikit
– kl yang pake minyak banyak, cukup rendamin ampe warnanya coklat
tiriskan taruh di tisu dapur ato di tempat yang ada lobangnya, biar minyaknya keluar

~presentasi
taruh di piring
siapin tomat + kemangi/seledri
taruh Pomfret Fish Nori kepiring
siram dengan yogurt / perasan jeruk nipis.
jadi deh ^^b

Met masak ^^
Foto nyusulnyah)
Resep Asli dari Jun Shibuya ^o^v

1 Comment

Filed under Recipe

One response to “Pomfret Fish Nori

  1. Pingback: Tweets that mention Pomfret Fish Nori « Jun Shibuya -- Topsy.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s