Motivator, Konsultan, atau psikilog?


Sekarang ini aku masih berpikir apa yang harus aku lakukan, menjadi seorang motivator, konsultan atau seorang psikolog. Sejauh ini aku masih belum pernah menguluti bidang “motivasi” di sebabkan kurangnya pengalaman dan pengetahuan yang mendukung, bagai man cara memotiviasi sesorang dan diri sendiri uantuk menjadikan aku sebagai seorang motivator.

Untuk menjadi konsultan, aku rasa terleih dahulu diperlukan menguasai sutau bidang dan kemudian dapat memberikan sebuah solusi bagi orang lain. Sedangkan untuk menjadi psikolog, aku sendiri belum pernah mempalajari teori – teori yang menjadi dapat mendukung suatu argumen. Dan ketiga tipe pekerjaan yang ingin aku lakukan sama – sama memerlukan skill “public speaking” yang bagus, mengerti bagaimana caranya menguasai suatu panggung dan apa saja yang harus diperhatikan ketika berbicara dengan orang lain baik itu secara pribadi maupun public.

Aku memerlukan saran dari kalian semua. apa saja skill yang perlu aku tingkatkan dalam mencapai salah satu “job” di atas?
Thanks untuk saran dan solusinya.

1 Comment

Filed under Uncategorized

One response to “Motivator, Konsultan, atau psikilog?

  1. Andrew

    3 3 nya butuh skill ambil keputusan yang baik dan tepat

    :ngacir:

Leave a Reply

