Perasaan hati yang tertutup oleh kegelapan


Kadang kala, kesendirian membuat seseorang menjadi seorang yang tertutup, membenci dirinya serta lingkungan yang ada disekitarnya.

Setiap kali kesepian itu hinggap dalam sanubari ini, rasanya seperti tidak ada seorang pun yang perduli terhadap diri kita.

Kebencian, kemarahan, keangkuhan bersatu menjadi dendam yang kadang qt sendiri tidak mengetahui asal usulnya, karena sudah menyatu, dan akal sehat sudah tidak dapat di pakai lagi.

Hanya perasaan – perasaan yg gelap, lama kelamaan menutupi kebaikan hati ini. Lambat laun, tanpa di sadari, hanya perasaan kegelapan itu yang menjadi dasar dari pemikiran kita.

Jadi, sebaikanya berpikiran secara positif, saat pikiran sudah tidak bisa digunakan lagi. Carilah waktu luang, kalau tidak pada saat ada kemarahan carilah temapat atau sesuatu yang dapat menenagkan hati dan perasaan kita.

Jangan biarkan hati dan pikiran kita di selimuti oleh kegelapan, sebab dengan adanya kegelapan di hati, sangat sulit bagi kita untuk menerima cahaya dari luar, biarpun cahaya tersebut sangat terang sekalipun.

Tidak akan bisa menembus kegelapan di hati, jika kita sendiri tidak membuka atau menyediakan tempat agar cahaya tersebut masuk kedalam hati maupun pikiran kita

By Jun Shibuya

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s