Planning for A Powerful Presentation


SMART BUSINESS TALK
JAMES GWEE
Narasumber Tamu : Pandu Pratomo Antonio – Certified Grab Your Audience
Planning for A Powerful Presentation
4 Nopember 2008

INTISARI

Menjelang akhir tahun pastinya banyak perusahaan yang melakukan rapat kerja (raker) untuk evaluasi hasil kerja selama setahun dan mungkin langkah – langkah apa saja yang harus diambil untuk kemajuan usaha masa depan. Nah, saat raker ini pastinya akan diadakan suatu presentasi. Namun demikian pada saat presentasi banyak dari mereka yang tidak memperhatikan isi presentasi. Jadi mereka hanya memperhatikan hal – hal yang bersifat teknis tanpa dan hanya sekedar memberikan laporan saja. Padahal maksud dari presentasi adalah menyampaikan pesan agar dapat diterima dengan baik oleh audiens.

Agar presentasi bisa menjadi lebih efektif diterima audiens maka yang harus dilakukan adalah buatlah pesan utama secara singkat (tema presentasi). Pesan utama sangat penting karena dari sinilah seluruh contoh dan penjelasannya bisa kita berikan. Setelah itu baru kita masuk ke Strong Opening. Buat pembukaan yang mengesankan.

Lakukan singkat saja dan mengena seperti dengan memberikan candaan, anekdot atau kuis – kuis. Jika kita bisa mendapatkan perhatian audiens saat pembukaan presentasi maka kita sudah berada di setengah jalan menuju Powerful Presentation. Dengan begitu mereka akan lebih mudah menerima ide presentasi kita. (hac)

Link: http://www.smartfm.co.id/articles/archives/2008/11/04/planning_for_a_powerful_presentation/

Leave a comment

Filed under James Gwee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s