(James Gwee) THE HOTTEST SEMINAR IN 2007 – MEN & WOMEN IN EFFECTIVE COMMUNICATION FOR BUSINESS, WORK, AND RELATIONSHIP


Perjalanan bisnis Anda mungkin banyak mengalami kendala dalam hal komunikasi. Sebagian dari Anda mungkin mengeluhkan, “Saya tidak habis pikir… Kok bisa-bisanya dia berpikir begitu?”. Sementara yang lain berkata, “Saya sudah menyampaikan pendapat saya, tetapi kelihatannya atasan saya sama sekali tidak mengerti juga”. Hal ini juga kerap kali terjadi di dalam kehidupan rumah tangga Anda.

Dalam pembukaannya, James Gwee memberikan sebuah gambaran akan hubungan dan komunikasi antara kaum laki-laki yang dianalogikan sebagai Mars dengan kaum perempuan yang dianalogikan sebagai Venus. James Gwee menjelaskan bahwa sifat Mars yang cenderung pendiam itu dikarenakan pada zaman goa, Mars merupakan kaum pemburu yang mengutamakan konsentrasi dan fokus pada target buruannya, sedangkan Venus yang merupakan kebalikan dari Mars cenderung bergabung dengan sesamanya di goa dan lebih banyak menggunakan komunikasi verbal daripada Mars.

“Mars mengutamakan kekuatan, keterampilan, efisiensi, dan perfomansi, sedangkan Venus mengutamakan cinta, komunikasi, dan mutu dari hubungan,” tutur James Gwee. Kedua sifat Mars dan Venus secara umum sangat bertolak belakang. Oleh karena itu, dibutuhkan saling pengertian antara kedua insan akan sifat yang memang sudah turun temurun dari nenek moyang dan dialami oleh semua manusia di bumi ini. Dalam seminar tersebut James Gwee juga memberikan kiat-kiat dan tips untuk menjaga hubungan antara Mars dan Venus.

Menurut James Gwee, Mars pada dasarnya sangat berfokus pada tujuan sehingga kadang-kadang mengabaikan hal-hal di sekitarnya, sedangkan Venus merupakan seseorang yang sangat piawai dalam menyelesaikan beberapa permasalahan sekaligus. Kedua sifat tersebut seharusnya saling menjadi pelengkap satu sama lain, bukan malah menjadi sumber bencana dalam rumah tangga.

Sumber: https://www.mikroskil.ac.id/news.php?news_id=61 & http://www.gsn-soeki.com/wouw/a000749.php

note: di edit sesuai kebutuhan dan menghapus yg kurang penting

Leave a comment

Filed under James Gwee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s