(James Gwee) SUCCESS SECRETS OF THE WORLD’S GREATEST SALES PEOPLE 2007


2007-04-23

James Gwee memberikan gambaran bagaimana mengaplikasikan “The Power of 500” dan “The Power of OD”, supaya orang sales tidak pernah kekurangan pelanggan seumur hidup dan trik meningkatkan penjualan melebihi target.

“Untuk menjadi orang sukses dalam penjualan, kita harus belajar dari orang-orang sales terbaik dunia, bukan belajar dari orang yang tanggung-tanggung di bidang sales. Dosa paling mendasar dari seorang sales jika keluar rumah tanpa membawa kartu nama”, ungkap James Gwee mengawali seminar.

Salah satu konsep “The Hammer (Palu)”, dimana palu digunakan membentuk baja menjadi pedang (produk) yang berharga dan palu yang sama digunakan memukul gelas hingga pecah. Sales digambarkan sebagai sebuah gelas yang gampang putus asa, sedangkan palu dianggap customer yang alat. “Pertanyaannya adalah apakah Anda gelas atau baja. Jangan salahkan palu, jangan salahkan orang lain, atau manajemen perusahaan jika target tidak tercapai, atau bila target tidak bisa dilewati. Don’t blame the hammer, but blame yourself”, ungkapnya.

Sales terbaik dunia dikupas satu per satu oleh James Gwee yakni Shiv Kheera, Brain Tracy, Joe Girard, Ralph Roberts, dan The Power of OD. James Gwee mengajak peserta untuk selalu memikirkan yang terbaik dalam hidup, memikirkan sukses setiap pagi, bersemangat setiap pagi agar sukses bisa diraih setiap hari. Kalau Anda ingin menjadi bintang, Anda harus benar-benar bertekad menjadi yang terbaik, fokus pengembangan diri sendiri, berpikir jangka panjang, tetap berpikir dan berjuang meski sudah melewati target dan setiap hari termotivasi. Pray and Prepare, Practicing and Working”, ungkapnya.

James Gwee mengungkapkan dan menjelaskan fakta kondisi salesman sehari-hari di lapangan. Menurutnya hanya 10 hingga 20 persen salesman yang bisa dikategorikan bintang, 60 hingga 80 persen salesman dengan nilai rata-rata dan 10 hingga 20 persen salesman yang rusak total. Salesman yang bisa dikategorikan rusak total adalah yang kerjanya terus mengeluh, kategori rata-rata menurutnya adalah yang hanya bertujuan mencapai target dan beristirahat kalau sudah mencapai target serta fokus pada jangka pendek (target tahunan), sedangkan salesman dikategorikan bintang berupaya melampaui target.

Sumber: https://www.mikroskil.ac.id/news.php?news_id=49 & http://www.gsn-soeki.com/wouw/a000750.php

note: di edit sesuai kebutuhan dan menghapus yg kurang penting

Leave a comment

Filed under James Gwee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s